Rabu, 01 Desember 2010

kondisi dasar orang yang sukses

Ada sebuah kondisi pikiran Anda. Kondisi ini sangat penting jika Anda ingin sukses. Kondisi seperti inilah yang membuat Anda bertindak. Bukan sembarang tindakan, tetapi tindakan tanpa kenal menyerah, tindakan penuh determinasi, dan tindakan besar yang akan membawa kita kepada sukses besar.
Apa kondisi yang dimaksud?
Ada seseorang yang sebenarnya berminat untuk melakukan bisnis internet (bukan saya, ini orang luar negeri). Namun dia tidak juga bertindak. Kenapa? Karena dia tidak yakin kalau produknya akan diterima oleh masyarakat. Dia tidak yakin kalau dia bisa menulis ebook yang bagus.
Sampai dia mendapatkan kondisi dasar ini. Meski masih belum kuat, dia mencoba untuk menulis ebook dan memasarkannya dengan harga yang rendah. Bagaimana dengan hasilnya? eBooknya laris manis. Ribuan dolar dia dapatkan dalam waktu sebulan. Keberhasilan ini membuat memperkuat kondisi pikirannya. Dia menaikan harga ebooknya. Apa yang terjadi? Tambah laku. Uangnya semakin banyak.
Yah, kondisi dasar ini adalah kepercayaan diri. Kepercayaan diri atau keyakinan atas potensi yang dimilikinya adalah modal dasar untuk sukses. Anda tidak akan pernah bekerja seperti saat ini, jika Anda tidak percaya diri melamar kerja dan menjalani test saringan kerja. Anda tidak akan bisa berbisnis, jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri untuk menghasilkan produk berkualitas dan menjualnya.
Anggaplah pebisnis internet tadi menghasilkan US$ 3.000 per bulannya. Jika dia tetap tidak percaya diri, maka dia kehilangan peluang untuk mendapatkan uang itu. Tahukah Anda berapa kehilangan dia? Karena dia menunda-nunda idenya, dia telah kehilangan ribuan dolar. Jika dia menunda selama 10 bulan, maka dia kehilangan US$ 30.000. Bagaimana jika 2 tahun? 3 tahun?
Bukan hanya itu, dia banyak kehilangan uang sebab dia juga banyak menghilangkan peluang lainnya juga. Untunglah, dia segera bangkit. Dia meningkatkan kepercayaan diri sehingga dia menghentikan kehilangan berbagai peluang. Dia mulai meraih keberlimpahan dari berbagai peluang yang berani dia coba. Percaya diri adalah kondisi dasar untuk meraih sukses. Percaya diri adalah pintu gerbang menuju keberlimpahan.
Percayalah, Anda sudah percaya diri. Tingkatkan kepercayaan diri Anda untuk sukses yang lebih besar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar